. Sebrapa Manfaat nya Tidur Siang ? Inilah Penjelasan nya | BERITA INDONESIA VIRAL

Sebrapa Manfaat nya Tidur Siang ? Inilah Penjelasan nya

Sebrapa Manfaat nya  Tidur Siang ? Inilah Penjelasan nya



Dalam sebuah studi  yang pernah diterbitkan di sebuah jurnal Endocrine Society’s Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism (JCEM) , dikatakan oleh peneliti bahwa tidur siang sebentar bisa mengembalikan efek kesehatan yang negatif dari tidur malam yang tidak baik, bahkan dikatakan juga bisa mengurangi stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh!. 
Dan Menurut hasil wawancara oleh National Health Interview Survey, mendapatkan tidur siang terkadang bisa membantu mengurangi dampak dari kurang tidur semalaman. Menurut seorang penulis dari studi tersebut, Brice Faraut dari Université Paris Descartes-Sorbonne Paris Cité, seorang penulis studi tersebut mengatakan dalam siaran pers bahwa  tidur siang selama 30 menit dapat membalikkan dampak hormonal dari tidur malam yang buruk. Dan studi ini dikatakan sebagai adalah studi pertama yang menemukan bahwa tidur siang bisa mengembalikan biomarker neuroendokrin dan fungsi kekebalan tubuh ke tingkat yang normal. 
Penelitian lain juga menemukan bahwa tidur siang memiliki manfaat yang lebih baik dari yang dibayangkan sebelumnya. Hal ini ditemukan bahwa tidur siang ternyata membantu meningkatkan memori pada Siswa : Melakukan tidur siang setelah belajar membantu siswa dapat menyimpan informasi lebih banyak daripada siswa yang tidak melakukan tidur siang.
 Tidur siang juga bisa bermanfaat baik untuk meningkatkan kewaspadaan, kinerja, dan produktivitas. Hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan emosional dan psikologis: Tidur siang singkat dapat memungkinkan seseorang untuk dapat melepaskan diri dari stres sehari-hari, meremajakan dan menyegarkan diri, kemudian bisa menghadapi sisa hari dengan semangat yang fresh. Kurang tidur merupakan masalah yang nyata terutama dikehidupan modern ini, dan kurangnya  tidur secara konsisten dapat menyebabkan penyakit, baik itu secara fisik dan psikologis – hingga  termasuk masalah kronis seperti obesitas, diabetes, stres, dan gangguan kognitif. Orang yang mendapatkan tidur yang kurang juga lebih mungkin untuk mengembangkan depresi.

0 Response to "Sebrapa Manfaat nya Tidur Siang ? Inilah Penjelasan nya"

Posting Komentar